Honda Supra GTR 150 Masih Belum Bisa Salip MX King

Salah satu motor bebek 150 cc Honda yang terbilang baru adalah Honda Supra GTR 150. Motor ini memang diluncurkan Honda untuk dapat bersaing dengan rivalnya yakni Yamaha MX King. Sayangnya, motor bebek Honda ini rupanya tidak mampu untuk mengungguli penjualan dari MX King tersebut. Bahkan, meskipun pada awal tahun 2017 Honda Supra GTR 150 ini telah diperbarui, namun tetap saja tidak mampu untuk dapat menyamai prestasi dari MX King.

5

Untuk diketahui, Honda Supra GTR 150 ini pertama kali meluncur di Indonesia pada bulan Mei 2016. Namun, sebelum meluncur di Indonesia motor ini diketahui telah meluncur terlebih dahulu di Vietnam dengan nama yang berbeda yakni Honda Winner. Sementara itu, di Malaysia motor ini pun diluncurkan dengan nama yang berbeda yakni RS150R pada Juni 2016. Meskipun membawa nama Supra pada namanya, namun Honda Supra GTR 150 ini memiliki tampilan yang sangat berbeda dengan varian Honda Supra lainnya.

Pasalnya, tampilan Honda Supra GTR 150 ini memang tampak lebih sporty dan macho serta terlihat lebih besar. Hal ini tentu tidak bisa dilepaskan dari mesin yang dibawanya yang memang cukup besar yakni 150 cc. Di mana dengan mesin tersebut, motor ini disebut-sebut mampu menghasilkan tenaga hingga 15,9 tenaga kuda pada putaran 9000 rpm. Sementara itu untuk kecepatan maksimal yang mampu dicapainya mencapai 122kpj. Honda Supra GTR 150 ini pun memiliki akselerasi yang cukup responsif yakni 10,7 detik untuk jarak 0-200m.

Jika dibandingkan dengan pesaingnya yakni MX King, spesifikasi dari Honda Supra GTR 150 ini memang tidak terlalu berbeda jauh. Di mana keduanya sama-sama memiliki tampilan yang sporty dengan mesin 150 cc. Namun rupanya jika kita menilik pada angka penjualannya selisih diantara keduanya terbilang cukup jauh. Seperti pada periode Januari – April 2017 yang lalu di mana MX King mampu terjual sebanyak 20ribuan unit lebih, sementara Honda Supra GTR 150 ini hanya mampu terjual 1700an unit saja.