Honda Revo FI Tetap Bertahan Meskipun Terhimpit Matik

Saat ini, motor matik atau skutik memang sedang menjadi favorit masyarakat di Indonesia. Namun, meskipun demikian, rupanya pasaran bebek tidak lantas menghilang begitu saja. Honda Revo FI, adalah salah satu yang masih tetap bertahan untuk dapat bersaing ketat dengan maraknya motor matik yang menggempur pasar otomotif roda dua tanah air. Honda Revo sendiri ditawarkan dalam cukup banyak varian yakni FI, FI CW, Fit FI dan yang paling baru adalah Revo X. Dari beberapa varian tersebut, Honda Revo FI memang menjadi varian yang paling menarik untuk ditelisik.

Pasalnya, Honda Revo FI yang pertama kali meluncur pada tahun 2014 yang lalu ini merupakan varian pertama dari Revo yang dibekali dengan teknologi injeksi terbaru PGM-FI. Dengan penggunaan teknologi tersebut, membuatnya mampu memenuhi standar emisi EURO 3. Sehingga tidak heran, selain irit motor ini memang terbilang cukup ramah lingkungan dengan emisinya terbilang sangat minim. Konsumsi bahan bakar dari Honda Revo FI ini diklaim mampu menempuh jarak 62,2 km hanya dengan menggunakan 1 liter BBM.

Tak heran jika, banyak yang menyebut Honda Revo FI ini merupakan motor bebek paling irit yang ada saat ini. Tak hanya itu saja, desainnya yang cukup terbilang sporty dan agresif menjadi salah satu alasan lain masih tetap ada konsumen yang berminat untuk memiliki motor ini. Tentu hal tersbeut diluar harganya yang memang dibanderol dengan angka yang murah. Di mana untuk kisaran banderol harga Honda Revo FI ini memang masih berada di bawah kisaran Rp 15 jutaan.

Melihat kesuksesan Honda Revo FI yang masih mampu bertahan ditengah gempuran matik, nampaknya hal tersebut membuat pesaingnya tertarik untuk mengikutinya. Adalah Suzuki yang diketahui telah menyuntik mati Suzuki Smash FI beberapa tahun yang lalu, pada tahun 2017 pabrikan tersebut kembali melahirkan motor bebek pesaing Revo tersebut. Tentu saja, hal tersebut tidak lepas dari kesuksesan Honda Revo FI ini dalam bertahan dalam persaingan dengan matik.