Honda CB150R ExMotion Hadir dengan Varian “Kustom”

CBR150R ExMotion, resmi meluncur beberapa bulan lalu di Thailand. Motor bertema naked bike ini pun telah bergaya di Center Point Studio, Thailand, melalui AP Honda Thailand. Tampilan ExMotion ini pun terlihat lebih menarik dan sporty dibandingkan dengan CBR150R Street Fire yang ada di indonesia. Beberapa ExMotion itu pun bahkan juga dihadirkan dalam model kustom yang sedang tren saat ini.

Yoichi Mizutani, selaku President AP Honda Co., Ltd, sebagaimana dilansir dari laman KompasOtomotif, menyebutkan bahwa pihaknya menghadirkan motor sport terbaru itu dengan desain yang lebih teliti agar sempurna. dikataknnya lebih lanjut, bahwa pengembangan motor tersebut diambil dari DNA motor sport Honda seperti RC211, RC213V-Smartphone, dan CBR600RR ke CB150R saat ini.

Memiliki tampilan yang lebih ramping dan modern, CB150ExMotion ini pun tampilan tangki, jok, dan kaki-kaki berubah total. Tentunya ExMotion ini sangat jauh berbeda dibandingkan dengan CBR150R versi Indonesia. ExMotion diklaim memiliki tenaga yang lebih responsif melalui DOHC generasi 2017 dan standar emisi Eropa, yaitu Euro VI, meskipun memiliki meisn yang sama dengan CB150R.

Tak hanya tenaga dan emisinya yang berubah, struktur rangka ExMotion juga diubah dengan adanya titik berat di sektor tengah yang dapat menghasilkan sensasi berkendara menjadi lebih ringan dan mudah untuk dikendalikan.

Honda pun juga membuat ExMotion ini seperti jajaran Big Bike dengan adanya shock uoside down 41 mm yang serupa dengan X-ADV 750, rem ABS G-Sensor seperti halnya CBR1000RR, hingga pengaplikasian lampu depan dan belakang, serta lampu sein dengan LED. Untuk knalpotnya menggunakan underbelly.

Untuk mengubah tampilan CB150R ExMotion versi “kustom”, Honda pun bekerjasama dengan beberapa merek ternama asal Jepang. Tampilan CBR kustom itu pun bergaya selayaknya Neo Cafe Racer, Scrambler, dan Moriwaki edition.

CBR150R ExMotion ini pun dibanderol dengan harga 99.800 baht atau sekitar Rp. 39 juta untuk tipe standar, sedangkan untuk tipe ABS dijual dengan harga 109.800 baht  atau setara Rp. 43 juta. Terdapat pula tiga edisi terbatas yang masing-masing dibanderol dengan harga yang berbeda.